Minggu, 11 Juli 2010

7/11 #ZONA PONSEL

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
#ZONA PONSEL Feed My Inbox

Geohot Pamerkan iPhone 4 Jailbreak
July 11, 2010 at 8:38 PM

iphone 4 jailbreak geohot

zonaponsel.com -  Jailbreak iPhone 4 mungkin menjadi hal yang sedang ditunggu oleh para pecinta iPhone 4. George Hotz alias Geohot, seorang jailbreaker iPhone yang terkenal baru-baru ini menampilkan gambar yang diklaim sebagai Jailbroken iPhone 4.

Tampak dalam gambar, perangkat iPhone tersebut dapat mengakses Cydia Store, satu hal yang hanya dapat dilakukan melalui Jailbroken iPhone. Sayangnya, dalam waktu dekat Geohot nampaknya belum berencana merilis Jailbreak iPhone 4.

Jadi jika anda mencari Jailbreak iPhone 4, nampaknya anda harus menunggu Spirit yang dikembangkan Comex. Dan sayangnya lagi, Jailbreak tersebut baru akan keluar setelah peluncuran iOS 4.0.1.

Apple sendiri sampat saat ini belum kunjung merilis iOS 4.0.1. Desas-desus beredar, iOS 4.0.1 terlambat diluncurkan karena Apple berencana ‘menghentikan’ jailbreak di iOS 4.0.1.

#iphonejtag | mobilecrunch

 

Nexian Journey : Ponsel Android Dari Nexian
July 11, 2010 at 7:18 PM

spesifikasi nexian journey

zonaponsel.com – Nexian telah mengawali ‘journey-nya’ dengan menghadirkan Android pada ponselnya. Nexian Journey, demikian ponsel Android pertama Nexian tersebut dijuluki. Nexian Journey tersebut dilaporkan oleh seorang pembaca kami muncul melalui akun twitter DanielTumiwa.

Dalam ‘tweet review’  nya, Daniel menampilkan gambar, fitur, spesifikasi serta hasil uji kemampuan ponsel Android pertama Nexian tersebut. Menurut Daniel, Nexian Journey merupakan ponsel candybar yang sangat cantik. Highlight review Nexian Journey oleh Daniel Tumiwa:

  • Android 1.6, Prosesor 600 MHz, layar 3.2 inch capacitive
  • Wifi Reception lebih baik dibanding Nexus One milik Daniel.
  • Menyertakan layanan Google seperti Google Maps, Gmail, Youtube dan Android Market.
  • Layar mudah tergores jika tanpa screen protector
  • Tak ada dukungan autofocus pada kamera

Sementara itu bocoran spesifikasi Nexian Journey juga muncul melalui ID-Android. Berikut spesifikasi Nexian Journey seperti dikutip dari ID-Android :

Chipset Qualcomm MSM7227 600 MHz
Memori 512 MB ROM, 256 MB RAM, Slot MicroSD
Layar 3.2 inch HVGA LCM (Capacitive Touch Panel)
OS Android 1.6 (Upgradable 2.1)
Kamera 5.0 Megapixel, LED Flash, No Autofocus
Jaringan WCDMA/HSPA : 900/1900/2100 MHz
GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900 MHz
WLAN 802.11 b/g
Bluetooth 2.0 + EDR
Interface Micro-USB (USB 2.0 High-Speed)
3.5 mm Audio Jack
Baterai 1230 mAh
Talktime WCDMA : up to 365 menit, GSM : up to 422 menit
Standby WCDMA : up to 590 jam, GSM : up to 400 jam
Fitur Lain GPS GPS / AGPS, GoogleMaps, G-Sensor
E-compass sensor / Proximity + Ambient Light sensor
Nexian messenger, Nexian Market
Dimensi 114.9 x 56.8 x 12.6 mm, Berat : 114 g

@DanielTumiwa | #NexianJourneyAndroid | ID-Android

 

iPhone dan Android, Mana Yang Lebih Dulu ?
July 10, 2010 at 6:41 PM

iphone vs android

zonaponsel.com – Perdebatan mengenai iPhone dan Android nampaknya kembali menghangat. Setelah sebelumnya Steve Jobs  mengklaim Android hadir setelah iPhone, kini giliran pendiri Google Larry Page yang mengatakan Steve Jobs  menulis ulang sejarah.

Kepada wartawan Pages merespon pernyataan Steve Jobs yang mengatakan Android dihadirkan Google untuk bersaing dengan Apple setelah kesuksesan iPhone adalah ‘sedikit menulis ulang sejarah’ dan benar-benar tidak masuk akal.

Page yang diwawancarai bersama Eric Schmidt juga mengatakan Google telah mengerjakan Android untuk waktu yang sangat lama dengan tujuan menghadirkan ponsel dengan browser yang baik yang waktu itu belum ditemui di pasar ponsel.

iPhone dan Android, Mana Yang Lebih Dulu ?

Kehadiran Android bermula ketika Google membeli Android Inc milik Andy Rubin pada tahun 2005.  Android sendiri baru diumumkan secara resmi pada November 2007. Pada waktu itu Android sama sekali tidak terlihat mirip dengan iPhone, bahkan kalo boleh dikatakan lebih memiliki kesamaan dengan Blackberry.

Sementara iPhone generasi pertama diperkenalkan Apple pada tahun 2007, kurang lebih setahun sebelum ponsel Android pertama G1 diluncurkan.

Mungkin benar Google telah merencanakan Android jauh hari sebelum iPhone dirilis. Namun secara teknis, Google baru meluncurkan ponsel Android nya satu tahun setelah kehadiran iPhone.

#gizmodo

 

Menjalankan Android Pada Ponsel Windows Mobile
July 10, 2010 at 4:40 AM

android pada windows mobile

zonaponsel.com – Bagi anda pemilik ponsel Windows Mobile yang ingin mencoba Android, howtogeek telah mengupas cara menjalankan Android pada ponsel Windows Mobile.

Selain merangkum berbagai komunitas yang mengembangkan porting Android untuk Windows Mobile,  Howtogeek juga menampilkan list ponsel Windows Mobile yang kompatibel dengan Android.

Langkah instalasi Android pada ponsel Windows Mobile mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Namun bagi anda yang hobi oprek, referensi dari howtogeek mungkin berguna. Berikut daftar ponsel Windows Mobile yang kompatibel dengan Android :

  • HTC Nike
  • HTC Polaris
  • HTC Kaiser
  • HTC Titan
  • Touch Pro
  • Touch Diamond
  • Touch HD
  • Touch Pro2
  • Touch Diamond2
  • Samsung i900
  • Samsung i(10
  • Samsung i780
  • Samsung i907
  • HTC Artemis
  • HTC Elf, Elfin
  • HTC Excalibur, Dash
  • HTC Gene, P3400
  • HTC Herald, Wing
  • HTC Opal, Touch Viva
  • HTC Pharos
  • HTC Prophet
  • HTC Startrek
  • HTC Wizard
  • Asus P320, Galaxi Mini

#howtogeek

 

Update Software iPhone 4 Tak Akan Selesaikan Masalah Penerimaan Sinyal ?
July 10, 2010 at 3:47 AM

iphone 4 antenna

zonaponsel.com – Untuk memperbaiki masalah penerimaan sinyal iPhone 4 Apple memang telah berencana mengeluarkan update software.  Namun nampaknya update software iPhone 4 tersebut tidak akan menyelesaikan masalah penerimaan sinyal pada iPhone 4.

Seperti diketahui, Apple telah mengeluarkan tanggapan resmi terkait masalah penerimaan sinyal iPhone 4. Apple mengidentifikasi masalah tersebut disebabkan kesalahan kalkulasi sinyal bar yang ditampilkan iPhone 4. Masalah tersebut menurut Apple akan diperbaiki dengan rilis update software untuk iPhone 4.

Namun AppleCare memiliki pendapat yang berbeda. Melalui tanggapan yang diberikan pada Gizmodo, AppleCare menyatakan update software tersebut tidak akan menyelesaikan permasalahan antena seperti yang dikeluhkan sejumlah pemilik iPhone 4.

Berikut highlight tanggapan AppleCare seperti dilansir dari Gizmodo :

  • Antena iPhone 4 akan mengalami gangguan ketika anda memegang iPhone dengan cara tertentu.
  • Salah satu solusi adalah dengan cara menghindari memegang iPhone 4 dibagian sudut kiri bawah.
  • Solusi lain adalah menggunakan casing atau bumper Apple
  • Update software yang akan datang tidak akan memperbaiki masalah antena ini, dan hanya akan membuat iPhone 4 menampilkan sinyal bar yang lebih akurat

#gizmodo

 

iPhone 4 Terbakar Akibat Port USB Rusak
July 10, 2010 at 2:39 AM

iphone 4 terbakar

zonaponsel.com – BGR melaporkan terdapat iPhone 4 yang terbakar akibat port USB yang rusak. iPhone 4 tersebut terbakar saat sedang disambungkan ke komputer menggunakan kabel USB yang disertakan Apple.

Sumber BGR mengkonfirmasikan iPhone 4 tersebut terbakar akibat port USB yang rusak, dan bukan disebabkan kesalahan pengguna. Panel iPhone 4 dilaporkan menjadi sangat panas dan bahkan sempat melukai tangan pemiliki iPhone 4 tersebut. Nampak dalam gambar, port USB pada iPhone 4 terlihat hangus dan kabel adapternya meleleh.

#bgr

 

Acer Liquid E, Ponsel Android Eclair Acer Segera Masuk Indonesia
July 10, 2010 at 12:58 AM

acer liquid e harga spesifikasi

zonaponsel.com – Acer Liquid E, ponsel Android besutan Acer akan segera dijual di Indonesia. Liquid E akan dilepas dengan kisaran harga di bawah 5 juta.

Menurut Husen Halim dari Acer Indonesia, Liquid E akan menjadi ponsel Android pertama dari Acer yang dijual di Indonesia. Liquid E yang akan hadir dengan bundel layanan data Indosat tersebut akan dipamerkan pada Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 yang mulai digelar 14 juli mendatang di Jakarta.

Acer Liquid E tampil dengan desain candybar minimalis identik dengan pendahulunya Acer Liquid A1. Namun berbeda dengan Liquid A1 yang menggunakan prosesor 1GHz, Acer Liquid E hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 768 MHz serta 512 MB RAM. Perbedaan lainnya, Liquid E telah menjalankan Android 2.1 (Eclair).

Fitur lain yang dibenamkan Acer pada Liquid E adalah layar sentuh 3.5 inch 800 x 480 px WVGA Capacitive, kamera 5 megapixel autofocus (sayang tidak ada LED Flash), WiFi 802.11 b/g, Bluetooth 2.0 + EDR, Radio FM, 3.5 mm audio jack, A-GPS serta dukungan quadband GSM dan triband 900/1900/2100 UMTS / HSPA.

Dengan Android 2.1 berarti Liquid E juga akan menawarkan layanan Google seperti Gmail, Google Maps, aplikasi Youtube serta akses ke Google Market. Untuk browser, Liquid E menghadirkan browser berbasis WebKit dengan dukungan multitouch pinch-zooming namun belum ada dukungan Flash. Untuk akses jejaring social terdapat Twitdroid untuk akses Twitter serta aplikasi jejaring social lainnya.

#chip

 

Ubuntu Berjalan Pada Google Nexus One
July 8, 2010 at 11:18 PM

ubuntu berjalan pada nexus one

zonaponsel.com - Setelah berhasil berjalan pada HTC HD2 kini Ubuntu dilaporkan juga dapat berjalan pada ponsel besutan Google,  Nexus One.

NexusOneHacks.net baru-baru ini menampilkan video Nexus One yang menjalankan Ubuntu Linux. Selain itu mereka juga merinci cara install Ubuntu pada Nexus One atau ponsel Android lainnya.

#nexusonehacks

 

Download Opera Mini 5.1 Untuk Ponsel Dengan Memori Kecil
July 8, 2010 at 10:54 PM

download opera mini 5.1

zonaponsel.com – Opera baru saja meluncurkan Opera Mini 5.1. Opera menyatakan, versi 5.1 Opera Mini ini sangat direkomendasikan untuk ponsel dengan memori terbatas dan layar kecil.

‘Update Opera Mini 5.1 direkomendasikan untuk pengguna fitur ponsel Nokia S40 dengan memori terbatas, seperti Nokia 5130 XpressMusic, Nokia 6300 dan Nokia 2700. Opera Mini 5.1 juga akan menguntungkan ponsel dengan layar kecil, seperti Sony Ericsson K550i dan Sony Ericsson W810′,  demikian dituturkan Opera melalui press releasenya.

Opera Mini secara otomatis akan memilih skin yang tepat bagi ponsel dengan layar resolusi kurang dari 200 pixel atau ponsel Nokia S40 dengan memori 4 MB atau dibawahnya. Skin baru tersebut diklaim Opera mampu mengoptimalkan penggunaan memori dan mengurangi terjadinya ‘out of memory’ seperti yang sering ditemui pada ponsel dengan memori rendah.

Bagi anda yang memiliki ponsel dengan spesifikasi high-end, update Opera Mini 5.1 tidaklah begitu penting.

Untuk mendownload Opera Mini 5.1, kunjungi alamat m.opera.com melalui browser ponsel anda.

#opera

 

Google Hadirkan HTML5 Pada Youtube Mobile Untuk iPhone dan Android
July 8, 2010 at 9:19 PM

aplikasi youtube ponsel

zonaponsel.com – Versi terbaru Youtube Mobile yang beralamat di m.youtube.com telah diluncurkan Google. Youtube Mobile versi anyar ini dinyatakan lebih cepat dibanding versi sebelumnya.

Antarmuka Youtube Mobile juga dirombak dengan penambahan elemen sentuh yang lebih ramah sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses video di mana saja. Fitur lain yang dulu hanya tersedia di situs Youtube.com seperti pilihan untuk membuat playlist, saran pencarian, like dan unlike juga dihadirkan pada Youtube Mobile.

Google juga menambahkan dukungan HTML5 sebagai ganti Flash. Bagi pemilik perangkat iPhone atau Android kunjungi m.youtube.com untuk menjajal Youtube Mobile terbaru.

#youtubeblog

 

Seminar Gadget War : Android VS iPhone MTI UGM
July 8, 2010 at 7:50 PM

seminar gadget war android iphone mti ugm

zonaponsel.com – Seminat Gadget War : Android vs iPhone. Sabtu 24 Juli 2010 pukul 08.00 – 14.00 WIB Gedung KPTU Fakultas Teknik UGM Lantai 2.

#mtiugm

 

Samsung Intercept : Ponsel Android Kelas Menengah Dengan QWERTY Slider
July 8, 2010 at 7:31 PM

harga samsung intercept

zonaponsel.com – Setelah sempat menjadi desas-desus, Samsung Intercept akhirnya diumumkan secara resmi oleh Sprint. Intercept merupakan ponsel Android kelas menengah dari Samsung yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY Slider.

Samsung Intercept akan dijual oleh Sprint seharga $99 dan akan mulai tersedia 11 Juli mendatang. Intercept akan mengusung Android 2.1 serta dilengkapi kamera 3.2 megapixel, WiFi dan GPS.

Belum ada rincian mengenai prosesor yang digunakan Samsung Intercept. Sprint hanya menyebut Intercept akan dilengkapi dengan prosesor yang ‘handal’.

Untuk menjaga harga tetap kompetitif, Samsung Intercept menggunakan layar LCD, bukan layar AMOLED yang biasa digunakan pada ponsel Samsung.

Yang mengecewakan dari Intercept, Samsung lebih memilih dukungan teknologi EVDO Rev 0 dibanding EVDO Rev A. Ini berarti pemilik Intercept hanya dapat menikmati kecepatan EVDO Rev 0 yang jauh lebih lambat dibanding EVDO Rev A. Seperti diketahui EVDO Rev A mampu  25 % lebih cepat  untuk download serta memiliki latency yang lebih rendah dibanding EVDO Rev 0.

#sprint

 

Motorola Charm, Ponsel Android Mirip Blackberry
July 8, 2010 at 6:18 PM

harga motorola charm

zonaponsel.com – Motorola baru saja meluncurkan ponsel mirip Blackberry dengan OS Android yang disebut Motorola Charm. Motorola menyatakan Charm adalah ponsel pintar pertama di US yang mengusung versi Motoblur yang telah disempurnakan di atas platform Android 2.1.

Motorola Charm memiliki prosesor 600 MHz, layar multitouch 2.8 inch resolusi 320 x 240 pixel, Full Qwerty Keyboard, 2 GB MicroSD card yang dapat diekspan hinggan 32 GB, web browser dengan dukungan Adobe Flash, serta kamera 3 megapixel dengan teknologi Kodak Perfect Touch.

Fitur Charm lainnya adalah WiFI, Bluetooth 2.0 + EDR, Radio FM, A-GPS, Digital Compass serta fitur manajemen baterai untuk mengatur pemakaian baterai ponsel.

Satu hal yang baru pada Charm adalah fitur navigasi Backtrack, sebuah pad navigasi yang terletak di bagian belakang layar. Selain itu terdapat CrystalTalk PLUS, teknologi noise cancellation yang menggunakan dua microphone untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Motorola Charm dikabarkan akan hadir musim panas ini melalui T-Mobile USA. Charm nampaknya akan membidik pasar ponsel kelas menengah dengan kisaran harga di bawah $150 dengan kontrak 2 tahun.

#motorola

 

Ponsel Android CSL Bidik Indonesia
July 7, 2010 at 7:24 PM

android csl harga

zonaponsel.com – Ponsel Android CSL dikabarkan siap masuk ke Indonesia Agustus mendatang. Tidak tanggung-tanggung, 3 tipe Ponsel Android CSL rencananya akan dirilis untuk pasar Indonesia.

Rencana hadirnya ponsel Android CSL di Indonesia tersebut menyusul pelucuran Ponsel Android CSL di Singapura dan Malaysia yang telah dilakukan kemarin.

CSL mencatat hampir 100 ribu unit ponsel Androidnya terjual dalam peluncuran di Singapura dan Malaysia. Seperti dikutip dari detikINET, GM CSL Edmundus Leonard menuturkan ‘Kami sudah meluncurkan ponsel Android di Singapura dan Malaysia kemarin. Di Indonesia baru Agustus nanti’

Namun sayang Leonard tidak merinci tipe ponsel Android CSL mana yang akan dijual di Indonesia. Namun nampaknya CSL Spice Mi300 yang menjalankan OS Android 1.6 akan menjadi salah satu kandidat kuat. Di Indonesia ponsel Android CSL dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga 2-3 jutaan.

CSL merupakan pembuat ponsel asal Singapura yang di Indonesia dikenal dengan merk ponsel Blueberry. Selain ponsel Android, CSL juga membuat ponsel dengan OS MTK seperti yang ditemui pada ponsel Cina.

#detikinet

 

Aplikasi Resmi Twitter Untuk Blackberry Tak Lagi Beta
July 7, 2010 at 5:36 PM

download aplikasi twitter untuk blackberry

zonaponsel.com – Aplikasi resmi Twitter untuk Blackberry telah meninggalkan versi Beta. Versi penuh Aplikasi resmi Twitter untuk Blackberry kini telah tersedia untuk di download.

Untuk mendownload versi anyar aplikasi Twitter untuk Blackberry, kunjungi alamat http://blackberry.com/twitterdownload melalui Blacberry Browser. Atau anda juga bisa memperolehnya melalui Blackbrry App World.

twitter untuk bb

#cnet | blackberry

 

LG Optimus One dan Optimus Chic Usung Android Froyo
July 6, 2010 at 5:38 AM

lg optimus one chic android froyo

zonaponsel.com - Seri terbaru LG Optimus yakni Optimus One dan Optimus Chic baru saja diumumkan oleh LG. Yang menarik kedua seri Optimus tersebut akan hadir dengan Android Froyo.

Sayang, LG tidak merinci spesifikasi kedua seri Optimus tersebut. Harga dan ketersediaan ponsel Android Froyo LG juga belum dapat diketahui.

Kehadiran Optimus One dan Chic melengkapi melengkapi seri Optimus yang telah diumumkan sebelumnya. April lalu LG mengumumkan Optimus Z dan Optimus Q yang menjalankan Android 2.1.

LG menyatakan akan mengumumkan 10 perangkat baru tahun ini termasuk di dalamnya Optimus One, Chic dan tablet android yang akan diperkenalkan kuartal keempat tahun ini.

#electricpig | nexus404

 

Apple App Store Di Hack
July 6, 2010 at 4:44 AM

itunes di hack

zonaponsel.com – Apple App Store dan sejumlah akun pengguna  iTunes dilaporkan telah di hack. Beberapa pengguna iTunes mengaku kehilangan ratusan dollar atas transaksi yang tidak pernah mereka lakukan.

Akun iTunes yang dibajak dilaporkan digunakan untuk membeli beberapa eBook berbahasa Vietnam yang dijual oleh MyCompany milik Thuat Nguyen. Selama insiden ini, tercatat 42 eBook yang dijual Nguyen masuk dalam daftar 50 ebook paling laris di iTunes. Kuat dugaan Nguyen adalah pelaku pembajakan akun iTunes  tersebut.

Selain eBook dari MyCompany, akun iTunes yang dibajak juga dilaporkan digunakan untuk membeli aplikasi yang dibuat oleh Praise Morgan, JINGANG CHIEN, DY Software, X-Asia Media, dan Mobido LLC.

Apple sendiri telah menarik eBook yang dijual Nguyen dari App Store serta memblokir akun Nguyen. Meski demikian Apple masih enggan memberikan komentar terkait insiden ini.

#thenextweb

 

Rumor Samsung Galaxy S2 : Prosesor 2 GHz, Android Gingerbread, Super AMOLED 1280 x 720 Pixel
July 6, 2010 at 3:30 AM

galaxy s 2 leak

zonaponsel.com – Penerus Samsung Galaxy S nampaknya akan menjadi ponsel Android super cepat. Samsung Galaxy S2 dilaporkan akan menggunakan prosesor 2 GHz dan menjalankan Android Gingerbread.

Spesifikasi Samsung Galaxy S jilid 2 tersebut muncul melalui sebuah situs rusia, itrans. Tak hanya prosesor 2 GHz dan Gingerbread, Galaxy S2 dikabarkan akan dilengkapi dengan layar Super AMOLED 4.3 inch resolusi 1280 x 720 pixel. Layar tersebut akan memiliki kepadatan pixel sekitar 340 px per inch, tentunya akan bersaing dengan Retina Display iPhone 4.

Spesifikasi Galaxy S2 lainnya menurut itrans : 1 GB RAM, 4 GB ROM, 32 GB memori internal, slot MicroSD up to 32 GB, kamera 8 megapixel dengan fitur autofocus dan merekam video FullHD, 3.5 mm audio jack, A-GPS, Bluetooth 3.0, WiFi b/g/n, accelerometer, gyroscpope serta proximity dan ambient light sensors.

#itrans | unwiredview

 

Bocoran HTC Vision : Prosesor 1GHz, Android 2.1, Full QWERTY Keyboard
July 6, 2010 at 2:59 AM

bocoran htc vision

zonaponsel.com – Ponsel Android HTC yang diklaim sebagai HTC Vision dilaporkan engadget tampil melalui situs Kroasia. HTC Vision disebut menjalankan Android 2.1 dengan antarmuka HTC Sense didukung prosesor 1GHz serta layar 3.7 inch.

Tampak dalam gambar, HTC Vision memiliki keyboard QWERTY 4 baris dan sepertinya akan dilengkapi trackpad seperti pada Blackberry. Sekilas desain HTC Vision tidaklah terlalu mengesankan.

Ini adalah kali kedua rumor kehadiran HTC Vision. Akhir Mei lalu HTC Vision pernah dikabarkan akan diluncurkan melalui T-Mobile.

#engadgetnjuskalo | tmonews

 

Bocoran HTC Vision : Prosesor 1 GHz, Android 2.1, Full QWERTY Keyboard
July 6, 2010 at 2:59 AM

bocoran htc vision

zonaponsel.com – Ponsel Android HTC yang diklaim sebagai HTC Vision tampil melalui situs Kroasia. HTC Vision disebut menjalankan Android 2.1 dengan antarmuka HTC Sense didukung prosesor 1GHz serta layar 3.7 inch.

Tampak dalam gambar, HTC Vision memiliki keyboard QWERTY 4 baris dan sepertinya akan dilengkapi trackpad seperti pada Blackberry. Sekilas desain HTC Vision tidaklah terlalu mengesankan.

Ini adalah kali kedua rumor kehadiran HTC Vision. Akhir Mei lalu HTC Vision pernah dikabarkan akan hadir melalui T-Mobile.

#engadgetnjuskalo | tmonews

 

Program NSP 'Ayo Semangat' Telkomsel Bikin Tidak Semangat ?
July 6, 2010 at 1:41 AM

telkomsel nsp ayo semangat

zonaponsel.com – Kabar baik bagi pelanggan Telkomsel yang pulsanya berkurang terkait penawaran NSP  ‘Ayo Semangat’. Telkomsel berjanji mengembalikan pulsa yang telah dikeluarkan atas balasan SMS penawaran NSP ‘Ayo Semangat’  dari Telkomsel.

Seperti diketahui, sejak beberapa hari lalu Telkomsel telah mengirim SMS pemberitahuan penawaran NSP gratis kepada sekitar 5 juta pelanggannya yang berisi :

PESTA BOLA Pada 5 Juli 2010 Anda OTOMATIS menerima NSP Ayo Semangat – The Changcuters.GRATIS 7hr lalu Rp 3rb/2mggu lalu Rp 3rb/mggu.Utk menolak,ketik NO sms ke 1212.

Bagi yang berminat menikmati NSP ‘Ayo Semangat’ diminta untuk tidak membalas SMS tersebut. Sebaliknya bagi yang berminat diminta memberikan balasan SMS ‘NO’ ke 1212.

Program promo ekslusif NSP ‘Ayo Semangat’ Telkomsel kemudian menuai banyak protes setelah sejumlah pelanggan Telkomsel mengaku pulsanya berkurang akibat membalas SMS broadcast dari Telkomsel.

Terkait kasus terpotongnya pulsa promo NSP ‘Ayo Semangat’ tersebut Telkomsel mengaku disebabkan adanya gangguan sistem.

Seperti dikutip dari okezone, GM Digital Music Technical Telkomsel menyatakan ‘Jaringan kami berhasil mendeteksi adanya gangguan sistem yang terjadi kala itu. Kami akui memang ada beberapa pelanggan yang terpotong pulsanya, padahal seharusnya itu gratis. Namun kami telah memperbaiki sistem tersebut dan akan memberikan refund kepada pelanggan yang terpotong pulsanya.’

Telkomsel memang telah mengakui kesalahan ini. Namun menarik untuk disimak SMS promo NSP ‘Ayo Semangat’ di atas. Meski SMS balasan mungkin tidak dikenai biaya, namun pelanggan yang tidak berminat harus memberikan balasan untuk sebuah penawaran adalah mekanisme yang aneh.

#okezone

 

Google Tak Akan Rilis Nexus Two
July 6, 2010 at 12:39 AM

nexus two tidak ada

zonaponsel.com – Google Nexus One mungkin akan menjadi satu-satunya ponsel yang dibuat Google. CEO Google Eric Schmidt memastikan Google tidak memiliki rencana untuk membuat Nexus Two sebagai penerus Nexus One.

Hal tersebut terungkap dalam wawancara Eric Schmidt dengan the Telegraph. Schmidt menjelaskan alasan Google meluncurkan Nexus One adalah untuk memacu bisnis perangkat keras ponsel lebih maju ke depan. Satu setengah tahun setelah rilis Nexus One, Schmidt melihat telah banyak ponsel Android dengan spesifikasi hardware tinggi.

Berdasar alasan tersebut Google menilai tidak perlu untuk membuat Nexus Two. Keputusan untuk tidak merilis Nexus Two mungkin juga dipengaruhi oleh hasil penjualan Nexus One yang tidak sesuai harapan.

#neowin

 

Prototype Nokia N9 'Dibunuh' Dari jarak Jauh
July 4, 2010 at 10:29 PM

nokia n0 dihapus dari jarak jauh

zonaponsel.com – Masih ingat dengan prototype ponsel misterius yang disebut Nokia N9 atau mungkin versi N8 dengan keyboard QWERTY fisik ? Perangkat lunak dalam prototype ponsel misterius Nokia tersebut dilaporkan telah dihapus dari jarak jauh.

Cerita berawal ketika Jon Rettinger dari TechnoBuffalo bermaksud membuat video prototype ponsel Nokia N9. Setelah sempat mencoba beberapa aplikasi, prototype N9 tersebut tiba-tiba mati karena perangkat lunak telah dihapus dari jarak jauh.

Untuk melihat ‘detik-detik’ terakhir prototype ponsel Nokia N9 tersebut periksa video di bawah ini.

#techbuffalo | negrielectronics

 

Nokia Kemungkinan Kuat Akan Merilis Ponsel Seri N Dengan Symbian^4
July 4, 2010 at 9:00 PM

nokia n8 harga

zonaponsel.com - Di masa mendatang mungkin kita akan menjumpai ponsel N-Series Nokia dengan OS Symbian^4. Hal tersebut dinyatakan oleh Anssi Vanjoki yang baru saja diangkat menjadi kepala Mobile Solutions Nokia .

Menurut Vanjoki kehadiran perangkat N-Series dengan Symbian^4 dimasa mendatang adalah sebuah kemungkinan yang sangat kuat. “Perangkat N-Series dengan Symbian^4 adalah sebuah kemungkinan yang kuat. Kemungkinan yang sangat kuat ” demikian ditegaskan oleh Vanjoki melalui Nokia Conversations.

Selain perangkat N-Series Symbian^4, Vanjoki juga mengkonfirmasikan Nokia  segera merilis Nokia N8, ponsel pertama Nokia dengan OS Symbian^3 sekaligus merupakan satu-satunya ponsel N-Series Nokia yang menjalankan Symbian^3. Disamping N8, tahun ini Nokia juga berencana meluncurkan perangkat pertama Nokia yang menjalankan MeeGo.

Platform Symbian nampaknya tetap menjadi pilihan utama untuk ponsel Nokia. Meski akhir-akhir ini tengah menuai banyak kritik, namun ponsel Symbian diklaim Vanjoki masih menguasi dua-perlima pasar ponsel global.

#nokiaconversations

 

iPhone 4 Salah Tampilkan Sinyal Bar ?
July 4, 2010 at 7:29 PM

antena iphone 4 masalah

zonaponsel.com – Apple telah mengeluarkan tanggapan resmi serta permintaan maaf terkait masalah penerimaan sinyal iPhone 4. Menurut Apple, kelemahan penerimaan sinyal iPhone 4 disebabkan kesalahan kalkulasi jumlah bar yang digunakan untuk menampilkan kekuatan sinyal.

Kesalahan kalkulasi ini menyebabkan iPhone 4 menampilkan sinyal bar yang lebih besar dibanding kekuatan sinyal yang sebenarnya. Apple mencontohkan iPhone 4 terkadang menampilkan kekuatan sinyal 4 bar dimana seharusnya hanya menampilkan sinyal 2 bar saja.

Apple mengaku kesalahan ini tidak hanya ditemui pada iPhone4 namun juga terjadi pada iPhone 3G serta 3GS. Sebagai solusi, Apple akan mengadopsi rumus dari AT&T untuk menghitung jumlah bar yang ditampilkan. Dalam beberapa minggu ke depan Apple berencana mengeluarkan update software untuk memperbaiki masalah ini.

Update software tersebut dikatakan Apple akan membuat perangkat iPhone menampilkan sinyal bar yang lebih akurat.

Meski telah memberikan tanggapan resmi, namun hal tersebut nampaknya belum bisa menjelaskan sepenuhnya mengapa terjadi penurunan kecepatan data dan terputusnya panggilan bila iPhone 4 dipegang dengan cara yang disebut Steve Jobs sebagai cara pegang yang salah.

#apple

 

Yahoo Luncurkan Aplikasi Messenger dan Mail Untuk Android
July 2, 2010 at 7:05 AM

yahoo messenger untuk android

zonaponsel.com – Yahoo telah meluncurkan aplikasi Yahoo Messenger,Yahoo Mail serta Yahoo Search Widget untuk Android. Aplikasi Yahoo untuk Android versi 2.0 ke atas tersebut dapat didownload melalui Android Market.

Yahoo menghadirkan beberapa fitur menarik pada aplikasi Yahoo untuk Android. Seperti misalnya fitur push notification pada Yahoo Mail dan send instant message via SMS pada Yahoo Messenger.

Namun demikian beberapa pengguna melaporkan fitur push notification jika terdapat email baru belum bekerja dengan lancar.

#yahoomobileblog | gajeto

 

Rumor HTC Sabor : Prosesor 2 GHz dan Android Gingerbread
July 2, 2010 at 6:27 AM

rumor htc sabor

zonaponsel.com – Tak hanya Motorola yang dirumorkan akan merilis ponsel ‘super cepat’, HTC dikabarkan juga akan merilis ponsel dengan prosesor 2GHz yang berjuluk HTC Sabor.

Rumor HTC Sabor ini dihembuskan oleh OZCARGuide. Sumber terpercaya OZCARGuide mengklaim HTC tengah menyiapkan Sabor yang dilengkapi dengan prosesor 2 GHz, dual kamera dimana salah satunya adalah kamera 10 megapixel dengan dukungan merekam video 1080p serta menjalankan Android 2.5/3.0 Gingerbread.

Selain itu HTC Sabor dikabarkan akan menggunakan layar dengan teknologi terbaru dari HTC yang dikatakan akan menjadi saingan layar Super Amoled besutan Samsung.

Menurut OZCARGuide, HTC Sabor akan melakukan debutnya melalui Sprint pada akhir 2010 atau awal 2011.

#ozcarguide

 

Selamat Tinggal Symbian-Guru.com
July 2, 2010 at 5:48 AM

symbian guru ditutup

zonaponsel.com – Ricky Cadden, pemilik blog Symbian-Guru.com menyatakan tidak akan lagi mengupdate blognya. Symbian-Guru sebelumnya telah lama dikenal sebagai blog yang mengupas Symbian.

Ricky Cadden mengungkapkan dirinya kecewa dengan Nokia yang terus mengeluarkan produk dengan hardware yang buruk. Selain itu, fitur yang diusung Symbian menurut Ricky Cadden tidak memiliki kemampuan untuk bersaing dengan platform lainnya.

Cadden yang telah menjadi penngemar ponsel Nokia sejak 1999 akhirnya kepincut pada Android. Cadden bahkan mengidentifikasikan perangkat Android sebagai paradigma baru, perangkat baru, instrumen baru yang dapar melakukan banyak hal.

#symbian-guru

 

Ubuntu dan Android Berjalan Pada HTC HD2
July 2, 2010 at 4:52 AM

android untuk htc hd2

zonaponsel.com – Upaya porting Android dan Linux pada HTC HD2 kembali mengalami kemajuan besar. Fitur touchscreen dilaporkan telah bekerja pada HTC HD2 yang menjalankan Android dan Ubuntu Linux.

Ini adalah langkah besar lainnya, setelah sebelumnya problem booting Android di HTC HD2 melalui HaRET berhasil dipatch. Orang-orang jenius dari XDA-Developers dikabarkan terus bekerja untuk menyempurnakan porting Android dan Ubuntu untuk HTC HD2.

Seperti diketahui, pemilik HD2 yang kurang puas dengan OS Windows Mobile telah lama menanti porting Android untuk HD2. Namun upaya porting Android untuk HTC  HD2 menghadapi kendala prosesor crash ketika HaRET dijalankan.

Upaya porting Android HTC HD2 kembali menemukan titik terang setelah kendala tersebut berhasil dipecahkan oleh Cotulla dari XDA-Developers Forum.

#xda-developers | htc_linux

 

Android 3.0 Gingerbread Disiapkan Untuk Ponsel Kelas Atas
July 2, 2010 at 3:34 AM

android gingerbread

zonaponsel.com – Rincian Android 3.0 Gingerbread mulai terungkap melalui podcast jurnalis ponsel Rusia Eldar Murtazin. Android Gingerbread nampaknya hanya akan berjalan pada ponsel high-end.

Menurut Murtazin, spesifikasi minimal untuk menjalankan Android Gingerbread adalah prosesor 1 GHz, RAM 512 MB serta layar 3.5 inch atau lebih besar. Pemilik ponsel dengan spesifikasi di bawahnya nampaknya harus puas dengan Android Froyo.

Mutazin menambahkan, Gingerbread menyertakan dukungan resolusi 1280 x 760 untuk perangkat dengan layar 4 inch atau lebih besar.

Selain itu Gingerbread dikabarkan mengusung antarmuka yang sama sekali baru. Android Gingerbread akan memiliki antarmuka 3D, mirip dengan aplikasi galeri 3D  pada Google Nexus One. Kehadiran antarmuka 3D pada android sebelumnya juga pernah dirumorkan ketika Google mengakusisi Bumptop.

Ini berarti Gingerbread tidak akan menggunakan antarmuka yang dibuat oleh pihak ketiga seperti HTC Sense, Motorola Motoblur dan Touchwiz dari Samsung.

Android Gingerbread dijawalkan akan diluncurkan pada pertengahan Oktober, waktu yang juga dipilih Microsoft untuk meluncurkan Windows Phone 7.

#unwiredview

 

Huawei Luncurkan Huawei Aviator di Indonesia
July 2, 2010 at 12:52 AM

huawei aviator harga

zonaponsel.com – Huawei baru saja meluncurkan Huawei Aviator U8100 di Jakarta. Fitur utama yang dihadirkan Huawei pada Aviator adalah Android 2.1 dan Wireless Tethering.

Peluncuran  Huawei Aviator digelar mulai hari ini dan akan berlangsung sampai 9 Juli mendatang di Mall Ambassador Jakarta. Selama masa promosi, Aviator dibandrol harga Rp. 1.999.ooo sedangkan harga normal Aviator adalah 2.3 juta.

Android 2.1 dan Wireless Tethering merupakan nilai jual utama Huawei Aviator. Tethering adalah fitur sharing koneksi internet ke perangkat lainnya. Dengan kata lain Huawei Aviator dapat anda fungsikan sebagai Wireless Hotspot.

Fitur Aviator lainnya tidak ada yang terlalu istimewa. Huawei Aviator menggunakan layar sentuh TFT resistive 2.8 inch, kamera 3.2 megapixel, A-GPS, Kompas, Bluetooth, MP3 Player, Radio FM serta dukungan HSDPA 2100.

Di sisi software, Aviator menghadirkan “Indonesia In Your Hand” aplikasi panduan tempat wisata di Indonesia, serta “Food n’Fashion” aplikasi untuk memberikan informasi tempat makan dan fashion yang ada di Bandung Indonesia. Selain itu terdapat aplikasi social networking Foursquare yang hadir bersama Aviator.

#huaweiindonesia | kassa9


 

Need For Speed Shift, Gratis Untuk Samsung Wave
June 30, 2010 at 10:35 PM

nfs game for samsung wave

zonaponsel.com - Electronic Arts (EA) Games telah  merilis Need For Speed Shift untuk Samsung Wave. Game ini dapat didownload secara gratis bagi 500.000 orang pertama melalui Samsung Apps.

Dengan dukungan prosesor 1 GHz dan layar Super AMOLED , Samsung Wave jelas mampu memainkan Games Need For Speed Shift dengan baik.

Samsung sebelumnya pernah memamerkan Need For Speed Shift berjalan pada platform OS Bada yang diusung Samsung Wave di even MWC 2010.

#samsungapps | fonearena

 

Samsung Xcover, Ponsel Tangguh Dari Samsung
June 30, 2010 at 2:40 AM

samsung xcover tahan air debu

zonaponsel.com – Samsung Xcover merupakan ponsel ‘tangguh’ besutan Samsung. Selain tahan air dan debu, Samsung X Cover dilengkapi baterai dengan daya tahan yang luar biasa.

Ponsel tangguh Samsung ini sebelumnya pernah menampakkan diri di even MWC 2010 dengan kode Samsung E2370.

Xcover menawarkan baterai yang tahan 22 jam talk-time dan 67 hari (2 bulan) dalam keadaan stand-by. Daya tahan baterai Samsung Xcover mengalahkan Philips Xenium yang ‘hanya’ bertahan 1 bulan dalam keadaan stand-by.

Samsung Xcover memang tidak menawarkan fitur mewah seperti ponsel terbaru Samsung lainnya. Ketangguhan jelas menjadi fitur utama yang ditawarkan Samsung melalui Xcover.

Highlights spesifikasi Samsung XCover : layar TFT 128 x 160 pixel, kamera VGA, Bluetooth, Radio FM, 5 MB memori internal, MicroSD up to 3 GB, lampu senter serta dukungan GSM/EDGE.

Xcover dikabarkan akan mulai dijual di Eropa Juli mendatang dengan kisaran harga 96 USD.

#mobil.nu | aving

 

Air Phone No. 4 : Kloning iPhone 4 Dilengkapi Face Time
June 30, 2010 at 1:49 AM

air phone kloning iphone 4

zonaponsel.com – Muncul kembali kloning iPhone 4 yang disebut Air Phone No.4. Dipatok harga sekitar 100 USD, Air Phone No.4 diklaim merupakan kloning iPhone terbaik yang ada saat ini.

Air Phone No.4 memiliki ketebalan 9.3 mm, masih kalah tipis dibanding iPhone 4 namun lebih tipis dibanding generasi iPhone lama.

air phone 4 kloning iphone face time

Meski dibuat di China, namun kloning iPhone 4 tersebut tidak memiliki dukungan bahasa China. Air Phone No. 4 nampaknya dipersiapkan untuk dijual di luar China.

Di sisi hardware, tidak ada yang istimewa pada Air Phone No. 4. Kloning iPhone 4 tersebut memiliki layar sentuh 3.5 inch resistive, MTK Chip, Dual Camera, WiFi dan dukungan Java.

Air Phone No. 4 akan menjalankan  ” Non Smartphone OS ” serta dilengkapi dengan apa yang disebut dengan Face Time. Belum jelas kemampuan apa yang ditawarkan Face Time versi Air Phone No. 4, tapi yang jelas tidaklah sama dengan Face Time pada iPhone 4.

Air Phone No.4 dikabarkan saat ini telah tersedia di China dengan harga sekitar 100 USD.

#shanzhaiji

 

Video Nokia N9 ?
June 29, 2010 at 6:38 PM

video nokia n9

zonaponsel.com – Video ponsel Nokia yang diklaim sebagai Nokia N9 muncul melalui Negri Electronics. Sebelumnya Negri Electronics juga telah menampilkan Gambar Nokia N9.

Ponsel Nokia tersebut dilengkapi kamera 8 megapixel dengan LED Flash, kamera depan, keyboard QWERTY Sliding dan port HDMI. Yang membingungkan, bocoran N9 dari Negri Electronics tersebut masih menjalankan Symbian S60.

nokia n9 symbian s60

Ini berlawanan dengan pernyataan Nokia yang menyebut Nokia N8 adalah ponsel seri N terakhir yang menjalankan Symbian. Nokia N9 seharusnya menggunakan OS MeeGo, bukan lagi Symbian.

#negrielectronics | modmymobile

 

Sindiran Nokia Untuk iPhone Langsung Mendapat Sanggahan
June 29, 2010 at 11:24 AM

cara pegang ponsel nokia

zonaponsel.com – Nokia nampaknya bermaksud menyindir Apple terkait masalah penerimaan sinyal iPhone 4. Melalui posting blognya, Nokia menjelaskan cara pegang ponsel Nokia tanpa mempengaruhi penerimaan sinyal.

Di akhir postingan, Nokia menyimpulkan pengguna dapat memegang ponsel Nokia sesuka hati tanpa mengganggu penerimaan sinyal.

Menariknya, posting tersebut langsung mendapat sanggahan dari para pembacanya melalui komentar.

Pembaca menunjukkan di dalam User Manual Nokia tertera petunjuk untuk menghindari memegang antena ponsel selama melakukan panggilan karena akan mempengaruhi akan mempengaruhi kualitas komunikasi radio.

Selain itu terdapat video Nokis E71 yang mengalami masalah penerimaan sinyal ketika digenggam dengan cara yang salah.

#nokiaconversation | pic bgr

 

Samsung Epic 4G : Galaxy S Dengan QWERTY Keyboard Sliding
June 28, 2010 at 2:49 PM

Samsung Epic 4G Spesifikasi

zonaponsel.com – Samsung Epic 4G yang sebelumnya disebut dengan Samsung Galaxy S Pro baru saja diumumkan oleh Sprint dan Samsung. Epic 4G merupakan varian Samsung Galaxy S yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY slider.

Samsung Epic 4G akan menjadi ponsel Android 4G pertama yang dimiliki Samsung dan merupakan ponsel 4G kedua yang dihadirkan Sprint setelah HTC EVO 4G.

Seperti Galaxy S, Epic 4G menggunakan layar Super AMOLED 4 inch. Epic 4G membenamkan prosesor 1 GHz Cortex A8 Hummingbird, 1 GB ROM, 512 MB RAM serta 16 GB kartu MicroSD yang dapat diekspan hingga 32 GB.

Untuk kamera, Epic 4G memiliki kamera VGA di bagian depan dan kamera 5 megapixel dengan LED Flash serta dukungan merekam video 720p di bagian belakang. Fitur Epic 4G lainnya : WiFi 802.11 b/g/n, accelerometer 6 sumbu, baterai 1500 mAH, hotspot mobile serta dukungan EVDO Rev A dan WIMAX.

Di sisi perangkat lunak, Epic 4G menghadirkan Android 2.1 dan antarmuka TouchWiz 3.0.  Sprint dan Samsung berjanji akan merilis update Android 2.2 untuk Epic 4G dalam waktu dekat.

#sprint

 

Ponsel Huawei Dengan Android Froyo Muncul di China
June 28, 2010 at 1:10 PM

ponsel android 2.2 huawei

zonaponsel.com – Ponsel Huawei dengan OS Android 2.2 muncul di China. Tipster Engadget China melaporkan Ponsel Huawei dengan OS Android Froyo tersebut akan diperkenalkan Agustus mendatang. Bisa jadi ponsel ini adalah ponsel pertama yang diluncurkan dengan versi Android terbaru.

Belum ada spesifikasi lebih rinci mengenai ponsel Android Huawei tersebut kecuali layar sentuh 2.8 inch QVGA capacitive, kamera 3.2 megapixel serta dukungan HSDPA.

ponsel android huawei

#engadgetchina

 

Cacat iPhone 4 Telah Diidentifikasi 2 Minggu Lalu
June 28, 2010 at 5:23 AM

no service iphone

zonaponsel.com – Cacat iPhone 4 terkait desain antena ternyata telah diidentifikasi jauh hari sebelum iPhone 4 dirilis. Masalah penerimaan sinyal iPhone 4 telah diprediksikan oleh ahli antena asal Denmark bernama Profesor Gert Frølund Pedersen.

Dalam wawancaranya sekitar 2 minggu lalu, Profesor Pedersen menjelaskan kinerja antenna iPhone 4 akan terpengaruh oleh sentuhan tangan pengguna.

Seperti diketahui, iPhone 4 memiliki antena luar berupa bingkai stainless yang mengintari seluruh perangkat. Ketika pengguna memegang iPhone 4, secara ‘alamiah’ tangan pengguna akan menutupi antena luar iPhone 4.

Antena yang terhalang tangan manusia menjadi kurang efisien untuk mengirim dan menerima sinyal radio. Seperti dijelaskan Profesor Pedersen, jaringan tubuh manusia memiliki efek menghambat kinerja antena.

Para peneliti di tempat Profesor Pedersen bekerja bahkan telah membuktikan kinerja antena akan berkurang lebih dari 90 % ketika pengguna menggenggam erat tepat dimana antena ponsel berada.

Sebagai solusi, Pedersen menggambarkan sistem antena yang baik adalah menggunakan 2 antena berbeda. Jika antena satu terhalang maka masih terdapat antena lain yang berfungsi dengan baik.

#comon

 

Android Froyo Di Nokia N900
June 28, 2010 at 2:18 AM

android froyo berjalan di n900

zonaponsel.com – Bagi anda pecinta N900 yang juga menyukai Android, ada kabar baik buat anda. Android Froyo dilaporkan dapat berjalan di Nokia N900. Selain N900, sebelumnya Android Froyo juga dapat dijalankan pada iPhone 3G.

Namun demikian porting Android Froyo untuk Nokia N900 tersebut belum 100 % sempurna. Fitur terkait sinyal seluler, mounting SD Card serta alokasi IP Address secara otomatis (DHCP) melalui WiFi dilaporkan belum bekerja pada N900.

Menarik dicatat browser yang disertakan Android Froyo mampu berjalan dengan performa yang mengesankan pada N900. Untuk mengetahui lebih rinci, simak video demo Android Froyo Nokia N900 di bawah ini.

#dailymobile

 

This email was sent to luthfiirfansyah@gmail.comCreate an Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here
This email was carefully delivered by Feed My Inbox. 230 Franklin Road Suite 814 Franklin, TN 37064

Tidak ada komentar:

Posting Komentar